Menulis fiksi tidak sesulit kelihatannya, 
selama Anda mengikuti delapan aturan sederhana ini:

1. Tunjukkan, jangan katakan. 

Ingat-ingat, metode "tunjukkan dan katakan" di sekolah dasar, kapan Anda akan membawa benda dari rumah dan membicarakannya?

Saya ingin Anda mengingat pengalaman itu dan pelajaran tentang mendongeng itu disampaikan. Kemudian ciptakan mesin waktu, dan perjalanan kembali ke sekolah dasar, dan dapatkan pekerjaan sebagai guru kelas dua, dan pastikan Anda mendapatkan diri Anda sebagai siswa di kelas Anda, dan di mesin waktu bawa iPhone, dan berikan untuk diri kelas dua Anda. Semua anak-anak akan terpesona, meskipun itu tidak akan mendapatkan penerimaan telepon karena menara ponsel belum dibangun. Semakin muda Anda akan mengembangkan harga diri yang lebih besar dari popularitas yang baru Anda temukan, dan terus menjalani kehidupan dewasa yang lebih kaya, dan memiliki lebih banyak bahan untuk ditulis.

2. Buat karakter tiga dimensi. 
Katakanlah Anda sedang menulis tentang seorang bankir yang menuntut bayaran yang berselingkuh. Ini adalah awal yang baik, tetapi untuk menghindari mengubahnya menjadi klise, Anda perlu mengisinya dalam tiga dimensi. Dalam setiap paragraf, beri tahu pembaca dengan tepat seberapa tinggi, lebar, dan panjangnya dia. Sebagai contoh: "Benjamin Waller, seorang bankir pengisian keras yang berdiri enam kaki satu, dengan pinggang ukuran tiga puluh dua dan ketebalan dada empat puluh inci, sedang berselingkuh di luar nikah." Juga menyebutkan bahwa ia mengendarai mobil sport yang mencolok.
3. Pilih satu sudut pandang. 
Putuskan sudut pandang mana yang paling masuk akal untuk cerita Anda: orang pertama; orang kedua; orang ketiga, baik yang terbatas atau yang maha tahu, seperti perspektif dewa; perspektif Freyr yang kurang maha tahu tapi masih kuat, dewa cuaca dan kesuburan Norse; "Larry," penjaga persimpangan dari sekolah dasar Anda yang selalu membuat lelucon yang sama tentang Anda mendapatkan nilai yang gagal di persimpangan jalan, kecuali untuk itu suatu kali ia melihat iPhone yang ketinggalan zaman dan menjadi bingung; kamera saya sudah diam-diam dipasang di kamar Anda. Yang terbaik adalah Larry, diikuti oleh Freyr.

4. Beri motivasi karakter Anda. 
Jika Anda mengalami kesulitan menyempurnakan karakter Anda, tanyakan pada diri sendiri di setiap adegan, "Apa yang diinginkan karakter ini?" Ucapkan ini dengan cukup keras, dan segera seseorang di dekatnya akan bertanya mengapa Anda terus mengulanginya. Jangan menjawab, tetapi teruslah bertanya dengan suara keras, "Apa yang diinginkan karakter ini?" Akhirnya Anda akan berkomitmen untuk suaka. Suaka adalah tempat yang bagus untuk berpikir tanpa gangguan dari dunia modern. Saya yakin Anda akan menemukan protagonis sial itu dalam waktu singkat.
5. Tulis apa yang kamu tahu. 
Apakah Anda ahli dewa cuaca dan kesuburan Norse? Atau di penjaga persimpangan sekolah dasar? Saya, dan saya harap Anda akan mempertimbangkan untuk representasi "Larry dan Freyr: A Novel in Letters." Di dalamnya, Larry Patowski, seorang penjaga persilangan yang ramah di SD John F. Kennedy yang dikenal karena pengulangannya yang cepat, meskipun berulang, dengan kecerdasan, memulai persahabatan epistolary dengan dewa Norse Freyr.

Dalam perjalanan surat, e-mail, pesan teks, dan Gchats, kita belajar lebih banyak tentang duo yang tampaknya tidak cocok ini — yang satu makhluk fana pencinta bratwurst berusia 56 tahun dari pinggiran Chicago, yang lain dewa gaib paganisme Skandinavia — yang lebih mirip daripada yang mereka pikirkan.

Dengan kesimpulan kuat novel itu, ketika Freyr telah menjadi penggemar Cubs yang meminum bir dan Larry, dengan bantuan iPhone yang dicuri, ikut campur dalam sejarah mitologis untuk menghancurkan Surtr raksasa es selama pertempuran besar Ragnarøkkr, dua karakter yang tak terlupakan ini akan memiliki mengukir tempat di hatimu seperti Freyr mengendarai babi hutan Gullinbursti ke pemakaman Baldr!
6. Tidak ada air mata untuk penulis, tidak ada air mata untuk pembaca. 
Jika Anda tidak tergerak oleh cerita Anda, jangan berharap pembaca Anda seperti itu. Karena itu, terisak-isak tak terkendali saat Anda menulis. Iris bawang untuk mengikuti prosesnya. Rekam dirimu menangis. Kirim video ke sutradara A-list, yang akan sangat terkesan dengan kemampuan Anda untuk membuat film sehingga ia akan memasukkan Anda dalam film tenda berikutnya, sebuah adaptasi 3-D dua ratus juta dolar 3-D "Larry and Freyr."

Berikan kinerja yang menggugah yang membuat semua Tinseltown berdengung "Oscar." Dorong produsen untuk mengeluarkan iklan di Variety yang menggembar-gemborkan penggambaran Freyr yang mendefinisikan karier Anda. Menangkan Penghargaan Akademi, tumbuh mabuk dengan kekuatan Anda sendiri, dan membuat serangkaian kesalahan langkah komersial yang mengakibatkan Anda dikucilkan dari industri film.

Kembali ke menulis fiksi, setelah sekarang hidup melalui pasang dan surut beberapa dari kita mengalami. Iris bawang dan ulangi (dengan "Larry dan Freyr 2: Spring Break in Finland").
7. Revisi, revisi, revisi.
Sebuah tindakan untuk melahirkan karya berkualitas. Revisi sampai pada suatu kondisi, dimana yang kamu edit hanya titik dan koma. Jika kamu telah mengedit sampai lelah, dan menemukan dirimu sendiri hanya mengedit titik, koma dan salah ketik. Naskahmu telah selesai. Saatnya kirim ke penerbit.
8. Percayalah pada dirimu sendiri. 
Pada akhirnya, Anda harus menghargai penilaian Anda sendiri atas penilaian orang lain. Kecuali untuk daftar aturan penulisan ini. Ini sepenuhnya akurat.

Artikel ini diterjemahkan dari artikel Eight Rules for Writing Fiction karya Teddy Wayne, dengan penambahan seperlunya.