Diantara begitu banyak alternatif penyembuhan fobia, saya akan menceritakan cara tercepat agar Anda segera sembuh dari fobia yang selama bertahun-tahun menghantui hidup Anda.



Percaya bahwa Anda bisa sembuh dengan cepat.
Jangan kotori pikiran Anda dengan asumsi-asumsi yang menyesatkan. Seperti,
"Penyakit saya susah sembuh."
"Penderitaan saya tidak akan pernah berakhir."
"Pasti lama sembuhnya."

Pemikiran-pemikiran seperti ini, sering kali telah menjadi keyakinan yang mendarah daging dalam hidup Anda. Maka, tugas pertama Anda adalah mengeyahkan segala sampah pikiran semacam ini. Dalam ilmu psikologi, hal ini sering kali disebut sebagai mental block.

Ada beberapa pakar yang tidak mengakui adanya mental block, menurut mereka mental block hanyalah istilah yang dibuat-buat dan tidak nyata.

Kalau menurut saya, mental block memang ada. Istilah ini terlanjur dipahami banyak orang, sehingga untuk mempermudah pemahaman Anda. Maka saya memakai istilah mental block.

Secara keilmuan dapat dijelaskan bahwa, setiap pikiran punya keyakinan yang tercipta ketika kita masih balita. Dalam proses mengenal dunia. Kita mendapatkan stimulus dari lingkungan. Ucapan orang-orang, menjadi pemahaman kita. Pemahaman disini, bisa benar-bisa juga salah. Tetapi, dari pemahaman dasar inilah kita mengenal "siapa" diri kita.

Dalam proses mengenal diri kita, kita membuat keyakinan-keyakinan, yang lambat laun pudar diterpa pengetahuan baru. Disinilah proses belajar berperan. Semakin banyak belajar, semakin kita mengetahui letak kesalahan kita selama ini.

Dalam posisi sekarang, katakanlah Anda seorang pengidap fobia akut yang sangat ingin sembuh. Berhenti disini dulu, kita bedah...

Sangat ingin sembuh ...

Dalam mental state "sangat ingin sembuh" Anda sudah punya cukup modal untuk sembuh. Tetapi, ada sebuah mental block - penghalang mental. Sebuah keyakinan yang membatasi keinginan. Semakin buruk keyakinan yang Anda miliki, semakin sulit bagi Anda untuk sembuh. Demikian juga, sebaliknya. Semakin besar keyakinan Anda untuk "bisa sembuh dengan cepat" semakin cepat pula kesembuhan Anda raih.

Mulai sekarang ...  perhatikanlah keyakinan Anda terhadap kesembuhan Anda. Jika Anda masih belum begitu yakin bisa sembuh. Maka sulit untuk sembuh. Jika keyakinan Anda begitu kuat untuk sembuh. Anda yakin 100% bisa sembuh dengan cepat, jika mendapatkan terapi yang tepat. Maka, bagus untuk Anda. Saya yakin Anda bisa sembuh dengan cepat.

Masalahnya ...

Anda seringkali ragu dengan keyakinan Anda. Anda tidak punya prinsip yang jelas. Anda plin-plan, Anda tidak punya tekad yang bulat untuk sembuh. Anda merobohkan keyakinan Anda sendiri.

Jika ini yang terjadi... maka Anda tidak punya pilihan lain, selain bertengkar dengan pikiran Anda sendiri.

Saran saya ;

Pikiran-pikiran yang merugikan diri kita sendiri, hilangkan.
Tentukan target yang ingin Anda capai, apakah tahun ini, bulan ini, minggu ini, bahkan hari ini.
Anda bisa sembuh dengan cepat, karena fobia hanyalah masalah perasaan, masalah pikiran, bukan masalah keuangan.

Menghilangkan fobia pada diri Anda, tidak ada bedanya dengan mengganti channel televisi. Bagi saya, karena pada dasarnya, kita bisa memilih kapan untuk senang, kapan untuk sedih dan kapan untuk selow. Ya, begitulah, ketakutan cuma perasaan. Disaat Anda memutuskan untuk berhenti takut, di saat yang sama fobia yang Anda derita telah hilang dari diri Anda.

Hal-hal yang tampak terlalu sederhana, susah diterima oleh keyakinan. Padahal, solusinya memang begitu. Mungkin sekarang Anda ingin ngeyel, silahkan saja. Karena semakin Anda ngeyel, semakin ketakutan tersebut melekat pada Anda.